iOSTutorial

Tutorial Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus di iPhone

Apakah Anda baru saja menekan tombol hapus untuk menghapus foto atau beberapa foto secara tidak sengaja? Kebanyakan orang pasti langsung merasa panik. Terlebih lagi, jika foto tersebut adalah yang terbaik dan foto terbaik bahkan mendapat ribuan suka di Instagram. Bisakah Anda mengembalikan foto yang dihapus di iPhone? Tentu saja Anda bisa, Anda tidak perlu khawatir.

Saat foto terhapus secara tidak sengaja di iPhone, tidak perlu panik! Ada beberapa metode, yang akan dijelaskan di situs web ini, yang akan membantu Anda menghapus foto yang terhapus secara tidak sengaja di iPhone Anda.

Disarankan agar Anda mencoba setiap metode secara berurutan, karena yang pertama adalah memulai dari metode yang paling mudah. Berikut ini dimulai dari yang pertama untuk metode pengembalian foto yang dihapus pada iPhone.

1. Cara Mengembalikan Foto yang Dihapus di iPhone

Pertama adalah metode tercepat dan termudah. Jika iPhone Anda berjalan dalam versi iOS8, Anda akan menemukan folder bernama ‘Recent Deleted’ yang merupakan fitur dalam aplikasi Foto. Ketika Anda menghapus foto, fitur ini secara otomatis akan memindahkan foto yang dihapus di folder ‘Baru Dihapus’ selama 30 hari sebelum dihapus secara permanen dari iPhone.

Perlu dicatat bahwa, pastikan foto yang dihapus belum masuk dalam 30 hari. Berikut cara melihat dan mengembalikan foto yang dihapus di iPhone:

  • Pertama, buka aplikasi Foto.
  • Turun ke album ‘Recent Deleted’.
  • Dalam album ini akan menampilkan semua foto yang dihapus dalam 30 hari terakhir, dan menampilkan sisa hari sebelum dihapus secara permanen.
  • Pilih foto dengan mengetuk foto yang ingin Anda pulihkan ke iPhone.
  • Lalu, ketuk Pulihkan untuk mengembalikan foto yang dihapus di iPhone.

2. IBackup Extracktor

Jika foto Anda telah dihapus secara permanen dari perangkat iPhone Anda, masih ada cara lain untuk mengembalikan foto yang dihapus. Anda perlu memeriksa cadangan iPhone untuk melihat foto yang dihapus. Jika cadangan berisi foto yang dihapus sejak cadangan dibuat, Anda harus mengembalikan cadangan ke iPhone untuk memulihkan (Baca Metode 3 secara langsung). Namun, dengan mengembalikan cadangan ke iPhone, biasanya akan menimpa data yang ada. Dan Anda mungkin akhirnya kehilangan foto-foto terbaru dan data lainnya sekarang. Tapi jangan khawatir, masih ada cara lain.

Anda dapat menggunakan iBackup Extractor yang berfungsi untuk mengambil foto yang ada di dalam cadangan iPhone tanpa harus menimpa data baru. Di bawah ini adalah tutorial di bawah ini:

  • Unduh dan instal iBackup Extractor.
  • Pilih cadangan iPhone Anda dari daftar.
  • Klik tab ‘Foto’ di setiap cadangan untuk menemukan foto iPhone yang dihapus.
  • Setelah Anda menemukan foto yang ingin Anda kembalikan, pilihlah, dan klik ‘Salin Foto’.
  • Kembalikan Foto yang Dihapus di iPhone

iBackup Extractor dapat digunakan secara gratis dalam mode demo yang dapat mengembalikan 20 item cadangan secara gratis. Hasil foto akan disalin ke komputer Anda. Jika Anda ingin mengembalikan foto ke iPhone, cukup gunakan iTunes untuk memasukkan foto ke perangkat iPhone.

3. iTunes

Jika Anda tidak ingin melakukan metode kedua, yaitu mengembalikan foto dari cadangan, Anda dapat menggunakan iTunes. Seperti disebutkan sebelumnya, mengembalikan cadangan pada saat yang sama akan menimpa konten dan data saat ini di perangkat iPhone Anda dengan data yang disimpan dalam cadangan terakhir.

Oleh karena itu, saya sarankan menyalin informasi penting dari iPhone terlebih dahulu ke komputer sebelum mengembalikan cadangan. Anda dapat menyalin foto, pesan, musik, dan data lainnya dari iPhone ke komputer menggunakan TouchCopy.

Nah, lalu bagaimana kita bisa memulihkan cadangan iPhone menggunakan iTunes? Begini caranya:

  • Pertama, sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB.
  • Kemudian buka aplikasi iTunes.
  • Klik ikon perangkat Anda ketika muncul di iTunes.
  • Setelah itu, klik ‘Kembalikan Cadangan’
  • Pilih file cadangan yang ingin Anda pulihkan ke iPhone, lalu klik ‘Pulihkan’.
  • Tunggu sampai seluruh proses selesai. IPhone akan restart dan data dan Anda telah berhasil mengembalikan foto yang dihapus pada iPhone.

4. iCloud

Jika Anda juga mencadangkan iPhone ke iCloud, Anda dapat mengembalikan foto yang dihapus dari iPhone melalui iCloud. Seperti yang disebutkan sebelumnya, mengembalikan cadangan akan menimpa konten yang ada di iPhone saat ini dengan konten cadangan pada saat itu.

Nah, lalu bagaimana cara memulihkan cadangan iPhone menggunakan iCloud? Berikutnya di bawah ini caranya:

  • Reset iPhone Anda melalui menu Pengaturan
  • Kemudian restart iPhone Anda.
  • Ikuti langkah-langkah pengaturan awal pada layar iPhone hingga opsi Applications & Data muncul, lalu pilih Restore from iCloud Backup.
  • Lalu, masuk menggunakan ID Apple Anda

Setelah itu, pilih cadangan yang ingin Anda pulihkan untuk mengembalikan foto yang dihapus pada iPhone.

5. Dr. Fone [Download]

Langkah 1: Luncurkan perangkat lunak dan sambungkan iPhone ke komputer

langkah pertama adalah meluncurkan dr.fone, pilih fitur ‘Recover’ dan kemudian hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel data USB.

Langkah 2: Pindai perangkat Anda

Data dipulihkan dengan memindai perangkat Anda secara menyeluruh. Untuk mulai memindai perangkat Anda, klik “Mulai Pindai” ?? tombol dan menemukan foto Anda dihapus.

Langkah 3: Pratinjau dan kembalikan

dr.fone memberi pengguna kemampuan unik untuk melihat data Anda sebelum mengambil. Jadi, Anda dapat melihat foto dan mengembalikannya.

Selain memindai dan memulihkan data dari perangkat iOS, dr.fone memberikan penggunanya sejumlah fasilitas lain yang meliputi:

  • Anda juga dapat mengembalikan data Anda dari file cadangan iTunes menggunakan Dr.Fone.
  • Anda juga dapat memulihkan data dari file cadangan iCloud menggunakan Dr.Fone.
  • Selain foto, Anda dapat memulihkan sejumlah format file lain seperti kontak, pesan, penanda safari, dan memo suara.
menuju link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close