SOAL TES masuk Indomaret, Alfamart dan Kunci Jawabannya

Kumpulan SOAL TES masuk Indomaret, Alfamart dan Kunci Jawabannya

Pesatnya perkembangan berbagai perusahaan ritel membuatnya begitu terkenal di semua kota di Indonesia. Misalnya, Alfamart, Indomaret, Giant dan Alfamidi telah menjadi pusat perbelanjaan favorit bagi kebanyakan orang. Di daerah Anda, Anda sudah memiliki beberapa cabang, karena supermarket jenis ini tersedia di setiap wilayah. Tidak mengherankan, tidak hanya hadir sebagai tempat belanja, perusahaan ini juga menciptakan lapangan kerja baru bagi pekerja muda baik yang baru lulus maupun yang berpengalaman.

Kumpulan SOAL TES masuk Indomaret, Alfamart dan Kunci Jawabannya

Biasanya anak-anak yang baru lulus dari sekolah memiliki minat untuk bekerja di perusahaan ritel ini. Selain peluang yang lebih besar untuk diterima karena cenderung membutuhkan banyak karyawan, pekerjaan ini juga menjanjikan gaji yang cukup besar bagi karyawannya. Bagi Anda yang memenuhi syarat dan ketentuan dipersilakan untuk mendaftar. Sebelum itu, pastikan Anda mencari tahu informasi lebih lanjut tentang lowongan di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Eramart, Giant dan lainnya.

Setelah mengetahui persyaratan dan kualifikasi entri, Anda dapat melihat apakah Anda benar-benar membutuhkannya? Setelah dianggap cocok, ada hal-hal lain yang perlu Anda perhatikan. Apa itu? Nah, Anda tentu tahu kan? Sebelum dipastikan akan diterima oleh perusahaan, akan ada tahapan yang harus Anda lalui. Mulai dari tahap pemilihan file, tes mandiri yang meliputi tes wawancara, tes tertulis seperti psikologi kerja dan data kelengkapan diri lainnya. Ini bertujuan untuk mengenal dan mengetahui kepribadian Anda jika cocok dan bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan.

Masalah yang diberikan sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebenarnya, ini jauh berbeda dari soal ujian sekolah yang sulit. Biasanya materi yang muncul dalam ujian masuk kerja adalah hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Misalnya, jika Anda mendaftar sebagai kasir, pertanyaan yang diuji adalah tentang penghitungan dan angka, penambahan, pengurangan, penghitungan diskon, pengurangan, promo dan sejenisnya. Jika dalam waktu dekat Anda akan mengikuti tes untuk tes tertulis dan wawancara di perusahaan ritel ini, silakan baca dan pelajari konten dan Pembahasan materi secara lengkap di bawah ini.

Kumpulan soal tes masuk Indomaret, Alfamart dan Kunci Jawabannya

Sebagai berikut, jenis pertanyaan diklasifikasikan berdasarkan jenis yang harus Anda ketahui untuk mengasah keterampilan Anda dan berpikir sebelum proses ujian, yaitu:

1. Contoh Pertanyaan Psikologis Antonimik dan Sinonim, Ini adalah bentuk tes yang akan mengasah kemampuan Anda untuk mengingat tentang berbagai kesamaan atau kata-kata yang berlawanan. Istilah Antonim berarti kebalikan dari kata sedangkan sinonim adalah persamaan kata.

Contohnya adalah:

Mengenai pertanyaan psikologi sinonim, AGUNAN …

A. Main
B. Aset
C. Setoran
D. Jaminan
E. Cast

Jawaban dan Pembahasan kunci adalah:

Jawab: D. Jaminan

Tips: Agunan merupakan sinonim yang berarti Jaminan.

2. Contoh pertanyaan Aritmatika Psikologis, ini adalah jenis tes matematika yang jawabannya terkait erat dengan pembagian, perkalian dan sebagainya.

Contohnya adalah:

1. 5 + 6 = …
2. 6 x 5 = …
3. 24: 6 + 35 = …
4. (5 x 7) + 22 = …
5. (3.500 + 10.000): 1.500 = …

Jawaban dan Pembahasan kunci adalah:

jawab:

1. 11
2. 30
3. 39
4. 57
5. 9

Tips: Ini adalah bentuk paling sederhana dari masalah Aritmatika atau matematika. Untuk melakukan ini dengan cepat, Anda hanya perlu melihat angka di dalam tanda kurung sebagai prioritas. Jika tidak ada simbol dalam tanda kurung, Anda dapat mencoba mengelompokkannya terlebih dahulu dan mulai bekerja dengan hati-hati. Biasanya pertanyaan-pertanyaan yang dipublikasikan tidak jauh dari bentuk pertanyaan seperti itu dengan jumlah yang lebih besar atau garis yang lebih panjang.

3. Contoh Masalah Seri Nomor Psikologis, Ini adalah bentuk pertanyaan yang tampaknya mudah tetapi dapat menipu dalam proses. Dalam tahap dan sesi ini, keseriusan diperlukan dalam memberikan jawaban, yaitu dalam bentuk seri angka kosong berikutnya.

Contohnya adalah:

a). 3,6,9,12,15, …, ….,
b). 7,10,14,17,21 …., …, …

Jawaban dan pembahasan :

Menjawab:

a) 18, 21, 24
b) 24, 28, 31

Pembahasan: Yang perlu Anda lakukan adalah menganalisis pertanyaan untuk mencari tahu mengapa angka berikutnya cocok dengan angka-angka selanjutnya. Untuk pertanyaan no. 1 kita dapat melihat perbedaan dari nomor satu dengan yang berikutnya adalah 3. Kemudian setiap angka dapat ditambahkan dengan nomor 3, sehingga akan diatur secara berurutan seperti ini 3, 6, 9, 12, 15, 18, 21, 24 Sedangkan angka .2 untuk setiap angka memiliki selisih yang ditambahkan 3 dan ditambahkan 4 secara berurutan. Maka hasilnya akan menjadi 7, 10, 14, 17, 21, 24, 28, 31. Untuk setiap pola dapat berubah tergantung pada masalahnya. Ini bisa menyerupai masalah pembagian, pengurangan, penambahan, perkalian dan bahkan digunakan secara acak.

4. Contoh logika numerik dan pertanyaan logika formal, ini adalah bentuk pertanyaan dalam bentuk kumpulan pertanyaan logis. Jika masalah logika Anda sedikit lebih rendah maka peluang untuk meningkatkan kelulusan adalah terus berlatih terus menerus.

Contohnya adalah:

1) anding versus 3/5 adalah …
a. 1 lawan 3
b. 3 hingga 20
c. 3 lawan 4
d. 5 lawan 4
e. 5 lawan 12

2) Jika x adalah total berat kotak p, yang masing-masing beratnya q kg, dan y = berat total kotak q, masing-masing seberat p kg, maka …
a) x> y
b) x <y
c) x dan y tidak dapat ditentukan
d) 2x> 2thn

3) Jika sudut segitiga adalah x, 2x, dan 3x derajat dan y = 30 derajat, maka …
a) x> y
b) x <y
c) x dan y tidak dapat ditentukan
d) 2x> 2thn

Jawaban dan Pembahasan adalah:

Menjawab:

1) E
2) C
3) C

Pembahasan: Masalah logika ini mungkin merupakan masalah dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Mungkin Anda perlu meninjau pembelajaran di sekolah. Untuk dapat menguasainya, Anda perlu berlatih terus menerus. Tapi jangan khawatir, jika Anda merasa ini sulit, fokuslah pada pertanyaan lain. Meskipun Anda tidak bisa mendapatkan skor di sini, cobalah untuk mendapatkan poin tinggi dari bentuk pertanyaan lain. Tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuka buku sekolah lagi dan belajar lebih keras untuk dapat lulus dalam bentuk pertanyaan psikologis yang satu ini.

5. Contoh Psikotes Surat Kabar, jenis tes ini adalah pertanyaan dalam bentuk pengaturan yang sesuai dengan permintaan. Ini juga termasuk tes yang membutuhkan pemahaman dalam proses.

Contoh masalah tes surat kabar juga disebut tes pauli. Nah di dalamnya Anda diperintahkan untuk menambahkan setiap dua angka, dari angka 1-9 dalam kolom mulai dari ujung kiri kolom ke ujung kolom kanan di atas kertas seukuran koran.

Anda harus konsisten menambahkan setiap angka. Meskipun terlihat sederhana, Anda harus mencoba membuat jumlah digit diproses sama. Setiap pertanyaan tes psikologi adalah tes di mana jawabannya sebagian besar pengaturan atau bentuk sesuai dengan permintaan.

6. Contoh-contoh gambar tes psikologi, Sekarang untuk sesi yang satu ini adalah tes dalam bentuk hasil gambar Anda yang akan menunjukkan karakter pribadi setiap orang. Biasanya pemberi lowongan akan bekerja dengan psikologi untuk melihat karakteristik Anda.

Bentuk pertanyaan tes bergambar ini dapat bervariasi. Ada gambar gratis di mana Anda diberi kesempatan untuk membayangkan. Tetapi ada juga yang mengadopsi gambar tes Jerman dengan pola berikut:

• Poin
• Garis lurus berbaris
• Garis melengkung
• Dua garis tidak beraturan
• Dua garis tegak lurus
• Kotak Hitam Kecil
• Garis melengkung
• Titik melingkar

Secara umum, Anda akan diberikan deretan gambar seperti jenis di atas dan pilih yang mana yang cocok untuk dijadikan pola gambar selanjutnya. Di sinilah akurasi Anda akan diuji.

7. Contoh masalah dari tes psikologi awal hubungan, ini adalah jenis pertanyaan yang menyerupai item pertanyaan yang menghadirkan tantangan besar karena semua jawaban harus terkait atau terkait satu sama lain.

Contohnya adalah:

A. Rumah Sakit: Pasien
Konservator: Artis
Akademi: Midshipmen
Ruang Sidang: Saksi
Perpustakaan: Peneliti

B. Jari: Tangan
Lidah: Hidung
Lutut: Siku
Perut: Dada
Kaki: Paha

C. Domba: Daging
Telur ayam
Setam Sampit
Susu: sapi
jentik: Nyamuk

Jawaban dan Pembahasan adalah:

Menjawab:

a. Rumah Sakit: Pasien
Konservator: seniman
Akademi: Midshipmen
Ruang Sidang: Saksi
Perpustakaan: Peneliti

b. Jari
Lidah: Hidung
Lutut: Siku
Perut: Dada
Kaki: Paha

c. Daging domba
Telur: ayam
Setam: Sampit
Susu: sapi
jenti:: Nyamuk

Pembahasan: Untuk pertanyaan ini, Anda hanya perlu fokus pada setiap kata yang terkait. Kata-kata ini juga bisa berarti berbeda dari empat pasang kata lainnya. Jadi, di sini akurasi Anda juga diuji. Kuncinya adalah melihat setiap pasangan kata yang memiliki hubungan berbeda dengan empat kata lainnya. Jika pilihan memiliki arti dan makna hubungan yang tidak sama dengan pasangan kata lainnya, sedangkan untuk masing-masing pasangan kata-kata lain saling berhubungan. Jadi, sudah pasti jawabannya benar.

8. Contoh pertanyaan psikologis wartegg, sama seperti gambar tes sebelumnya. Hanya saja dalam sesi yang satu ini Anda diundang untuk melengkapi gambar yang belum terselesaikan. Dengan kata lain pada tahap ini Anda akan menguji keterampilan Anda dalam hal meneruskan beberapa gambar yang belum selesai atau mentah. Dalam hal ini Anda memiliki tugas untuk menyempurnakan gambar menjadi gambar yang lengkap dan bermakna.

Deskripsi di atas adalah informasi terbaru tentang daftar pertanyaan dan kunci jawaban yang dapat Anda pelajari terlebih dahulu. Ini dapat dilakukan oleh Anda untuk membuatnya lebih mungkin bahwa Anda akan diterima. Dengan mempelajari dan meninjaunya terlebih dahulu akan membuat Anda tidak bingung nantinya karena Anda sudah mengetahui uraian dari pertanyaan yang diberikan. Meskipun masalah Anda tidak akan persis sama dengan contoh di atas, setidaknya Anda sudah tahu cara melakukannya dan tips serta trik untuk melewati seleksi ini.

Entah Anda melamar sebagai Kasir, SPG, SPB, Office Boy, Office Girl, Supervisor, Helper, Driver, warehouse, kepala gudang dan sebagainya, hal ini bersifat universal. Karena pada dasarnya bahan tes yang disediakan adalah sama. Mungkin tidak semuanya keluar, hanya beberapa atau beberapa saja. Atau mungkin nanti akan ada bentuk pertanyaan baru. Yang paling penting adalah untuk bisa lulus ujian kerja, Anda harus yakin dan mempersiapkan mental dengan baik. Jika Anda benar-benar cocok dengan kriteria bekerja di sana, pasti Anda akan diterima. Berikut adalah informasi singkat untuk membantu Anda, semoga sukses dan semoga berhasil!

menuju link

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*