BisnisTips & Trick

Memulai Bisnis Online Tanpa Resiko

Tidak perlu malu jika Anda berkata latah, jika kita ingin mencoba bisnis online. Karena pada kenyataannya begitu banyak orang dapat sukses dalam bisnis online. Setidaknya ini menunjukkan bahwa peluang bisnis online sangat terbuka lebar.

Saya kira tidak perlu dirinci bagaimana kesuksesan Bang Nadim Makarim dalam membangun Go Jek, atau sejarah kesuksesan Tokopedia sebagai unicorn dari Indonesia.

Di masa depan akan ada banyak bisnis konvensional yang sedang online, serta banyak produk baru yang akan muncul di dunia online. Apa sebabnya? Karena bisnis online dianggap sangat menggoda untuk meningkatkan perekonomian.

Peluang Bisnis Online

Ada berbagai jenis bisnis yang dapat kita tangani, terutama bisnis yang dapat dioptimalkan dengan fasilitas internet. Namun, masalahnya adalah bahwa banyak orang ragu untuk memilih bisnis apa yang tepat bagi mereka dan kadang-kadang takut mengambil risiko bisnis.

Seolah-olah Anda hanya ingin memulai bisnis ketika Anda benar-benar tahu Anda akan mendapat untung. Sebenarnya, jika kita memahami bahwa 50:50 antara peluang dan kegagalan, keputusan orang tersebut untuk memulai bisnis seharusnya tidak menjadi beban. Karena yang harus lebih diperhatikan adalah bagaimana mencapai kesuksesan setelah keputusan bisnis diambil.

Ada beberapa jenis peluang bisnis online yang dapat kita ambil, termasuk:

Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi ini masih merupakan alternatif bisnis online yang menguntungkan. Dalam hal risiko kerugian sangat kecil, modal finansial juga sangat kecil. Namun, dari sisi keuntungan tentu sangat menggoda.

Untuk menjalankan bisnis afiliasi, kita hanya perlu mendaftar sebagai anggota, lalu melakukan promosi produk. Semakin banyak promo, semakin besar peluang bahwa produk akan dijual. Semakin banyak produk yang dijual, semakin banyak komisi yang didapat.

Pada prinsipnya, dalam bisnis afiliasi ini kita akan mendapat komisi setelah produk terjual. Nah, di sini kita perlu pintar untuk mempromosikan produk afiliasi.

Salah satu produk afiliasi yang banyak diminati adalah produk e-course tentang pemasaran internet. Seperti yang dijual di situs digipreneur.site.

Bisnis dropship

Dropship bisnis sangat cocok untuk orang yang ingin melakukan bisnis, tetapi tidak memiliki modal yang cukup. Terutama orang yang tidak memiliki produk, tetapi ingin menjual.

Pada prinsipnya, pebisnis dropship tidak harus memiliki produk sendiri. Bahkan tidak menyimpan stoknya sendiri. Dropsiper hanya melakukan promo produk, memastikan pelanggan membeli produk, kemudian menyerahkan pengiriman produk kepada pemilik produk.

Jadi dropshiper dapat menjalankan bisnis ini tanpa harus repot mengurus produksi dan melakukan pengepakan untuk pengiriman. Bahkan promosi dapat dilakukan secara online.

Fenomena bisnis online sekarang menunjukkan bahwa begitu banyak orang memilih bisnis dropship sebagai bisnis sampingan. Mereka umumnya memiliki pekerjaan utama, lalu mencari penghasilan sebagai dropshiper.

Sebenarnya akan lebih keren lagi jika kita sebagai pemilik produk. Pasarkan produk dengan dropship. Tentu saja ini memiliki peluang untuk meningkatkan pendapatan bisnis kami.

Bisnis Pengecer

Bisnis pengecer tidak kalah populer dari dropship. Biasanya para pelaku bisnis reseller ini adalah orang yang sudah memiliki modal, tetapi belum mampu membuat produk sendiri. Jadi Anda harus membeli produk dari produsen dalam jumlah besar, kemudian menjualnya kembali.

Dalam bisnis pengecer ini kami menyimpan produk, melakukan promosi, memastikan pembelian, melakukan pengepakan, dan mengirimkan produk. Jenis produk dapat bervariasi, tidak terbatas pada satu jenis produk.

Semakin banyak variasi produk yang kami jual, semakin besar peluang terjadinya transaksi. Karena segmen pasar juga menjadi lebih luas jika dibandingkan dengan segmen penjualan hanya satu jenis produk

Nah, untuk menarik konsumen, tentu saja kita bisa melakukannya secara online. Bahkan beberapa reseller yang saya tahu, mereka hanya menggunakan media sosial untuk menjual. Buktinya mereka bisa menghasilkan uang setiap bulan.

menuju link
Tags
Back to top button
Close