Tips & Trick

Cara Membedakan Flashdisk Tosiba yang Asli dan Palsu

Toshiba adalah merek peralatan elektronik dari Jepang yang dikenal memiliki kualitas sangat baik di setiap produk yang dibuatnya. Ada banyak peralatan elektronik yang diproduksi oleh merek ini, salah satunya adalah flashdisk. Toshiba Flashdisk dikenal memiliki kinerja dan kinerja yang baik sehingga dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari dalam transfer data. Namun, akhir-akhir ini telah banyak beredar flashdisk Toshiba palsu yang harga jualnya murah tetapi kualitasnya sangat buruk sehingga membuatnya lebih mudah rusak. Bagaimana kamu tahu keaslian flashdisk Toshiba? Sekarang di sini adalah tip mudah untuk membedakan flashdisk asli Toshiba dari yang palsu.

Cara Membedakan Flashdisk Tosiba yang Asli dan Palsu

5 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Toshiba Flashdisk:

1. Saat menyalin file, kecepatannya sangat lambat

Kecepatan transfer file maksimum hanya 3 Mb / s. Biasanya, flash drive yang tidak berjalan lancar memiliki kecepatan 8-15 Mb / s bahkan lebih hari ini.

Kecepatan flashdisk yang hanya berkisar di bawah 5 Mb / s rata-rata adalah flashdisk di masa lalu, yang merupakan flashdisk yang dibuat sekitar 2010 turun (saya sudah lupa sedikit, hehe).

Dan pada tahun 2010 (kurang-lebih) di atas saya bisa mendapatkan flashdisk dengan kecepatan 8-10 Mb / s. Hitungan yang saya sebutkan bukan “sampai” ya, tetapi kecepatan sebenarnya yang muncul saat menyalin file.

“Yah, kecepatan transfer file bisa melambat tiba-tiba jika kita menyalin banyak file tetapi ukurannya kecil?”

Itu benar, dan saya telah melakukan beberapa percobaan bahkan menggunakan file besar.

Tetapi fakta membuktikan bahwa rata-rata flash drive Toshiba memiliki kecepatan transfer yang sangat rendah (kecuali yang mahal), bukan hanya yang palsu tetapi juga yang asli.

Jadi saya bisa mematahkan pendapat seseorang yang mengatakan bahwa kecepatan transfer yang rendah adalah flashdisk palsu.

Bisa seperti itu, tetapi flashdisk tidak selalu palsu, bisa juga karena memang kecepatan transfer flashdisk macet, ada kerusakan pada flashdisk (gagal produksi) atau mungkin file yang disalin banyak.

2. Sering gagal saat menyalin banyak file

Nah ini adalah masalah kedua yang paling saya benci, sering saya disuruh oleh orang untuk menyalin file (data cadangan) ke flashdisk.

Dan flashdisk yang digunakan adalah flashdisk Toshiba. Saya menduga bahwa ketika salinan file berakhir, pasti ada kesalahan.

Dan ternyata itu benar !!! Ketika proses penyalinan file selesai, saya benar-benar mendapatkan kesalahan (sebenarnya rasanya seperti buang-buang waktu, tetapi karena permintaan orang lain, saya mencari solusi).

Biasanya ketika akan selesai tiba-tiba proses berhenti, terkadang ada juga pesan kesalahan. Pesan kesalahan di sini bervariasi, tidak hanya 1 pesan kesalahan.

Perlu kamu ketahui, format disk yang tidak cocok juga menyebabkan file gagal salin, jadi kita perlu memformat flash menjadi FAT32 / NTFS (tergantung kebutuhan).

Solusi yang biasanya saya gunakan ketika ada kesalahan saat menyalin banyak file adalah mengarsipkan semua file (dibuat menjadi RAR / ZIP).

Meski masalah masih bisa diatasi, saya merasa terganggu. Karena ketika menggunakan flashdisk lain, masalah jarang muncul dan normal tanpa harus rumit.

3. Banyak file tertinggal ketika menyalin

Masalah ketiga hampir sama dengan masalah nomor 2. Tapi bedanya, ketika saya senang lagi, tidak ada kesalahan, ada banyak file yang tidak disalin.

Apa ??? Ini konyol, hanya ada masalah yang muncul.

Itu baru saja diputuskan oleh pacar kamu tetapi kamu tidak mengatakannya, tiba-tiba menghilang. Ngomong-ngomong, kenapa saya mengatakan begitu banyak tentang romansa, kaya akan pengalaman, orang gagal melanjutkan masalah cinta (curhat sedikit). Heheehe … 😄

Jika saya tidak memeriksa ukuran total file, mungkin saya tidak akan tahu ada file yang tertinggal, tetapi saya memiliki prasangka buruk (wah suuzon dulu), saya akhirnya memeriksa.

Dan ternyata itu benar, banyak file hilang, oh !!! Lalu apa solusinya, jika ini? Sama seperti di atas (angka 2), yang membuat semua file menjadi RAR / ZIP.

4. Terkadang itu tidak dapat digunakan untuk menginstal ulang komputer melalui USB flashdisk

Untuk masalah yang satu ini memang agak kontroversial. Jujur, saya belum membuktikan ini 100% karena kualitas flashdisk yang buruk atau karena kesalahan teknis saya sendiri. Yang jelas, ketika saya menggunakan flashdisk merek Sand * sk aman.

Ketika saya menggunakan Toshiba lagi, Kingst * n tidak terdeteksi sama sekali meskipun telah diubah menjadi MBR / GPT.

Bahkan jika terdeteksi, kadang-kadang ketika instalasi Windows berjalan tiba-tiba macet

5. Menjadikan laptop / komputer kamu hang, bahkan benar-benar macet

Komputer yang tiba-tiba macet memiliki banyak faktor, bukan hanya karena masalah flashdisk.

Tetapi apa yang saya alami di sini adalah karena kualitas flashdisk buruk, bahkan tidak jarang bagi saya untuk menemukan bahwa flashdisk tidak dapat digunakan lagi meskipun telah diformat / partisi ulang.

Saat flash dicolokkan, komputer tidak dapat digunakan sama sekali atau macet total.

Pada awalnya, saya bingung mengapa komputer dengan spesifikasi tinggi seperti ini dapat sangat buruk, meskipun tidak ada aplikasi lain yang berjalan dan komputer aman dari virus.

Setelah saya mengeluarkan flashdisk, ternyata komputer kembali normal dan flashdisk Toshiba yang saya pasang sangat panas.

Jika sudah seperti ini, lebih baik jangan mencolokkannya lagi kecuali kamu bermaksud untuk memperbaiki bad sector di dalamnya

Cara Membedakan Flashdisk Toshiba yang Asli dan Palsu/KW

Pastikan ada Hologram

Stiker hologram pada kemasan flashdisk Toshiba menentukan keasliannya. Sebelum kamu membeli flashdisk ini, perhatikan dulu paket di sudut kanan atas. Jika kamu tidak melihat stiker hologram, kemungkinan flashdisk Toshiba adalah barang palsu.

Pengepakan atau bungkus

Jika dilihat dari bentuk dan warna kemasannya, flashdisk Toshiba asli dan palsu memang terlihat sangat mirip. Nama mana yang tentunya tidak meniru semirip mungkin dengan produk otentik? Tetapi untuk membedakan yang asli dari yang palsu, kamu dapat melihat garansi hologram pada kemasannya. Jika ada produk palsu, tidak ada hologram. Di bagian dalam paket ada juga perbedaan mencolok. Ada tulisan cetak-cetak dalam paket aslinya, sedangkan yang palsu tidak ada.

Sistem atau perangkat lunak

Untuk memeriksa metode ini, kamu tidak dapat menggunakannya sebelum membeli flashdisk. Karena kamu harus membuka kemasannya dan colokkan ke komputer atau laptop terlebih dahulu. Untuk memeriksa, cobalah memformat flashdisj dari default (FAT32) ke NTFS.
Untuk flashdisk Toshiba palsu, itu tidak akan bisa dalam format seperti di atas. Dan pernyataan “windows tidak dapat menyelesaikan format” akan muncul. Sedangkan produk asli dapat diformat dengan cara di atas.

Head atau Kepala / Flashdisk plug

Di kepala flash disk palsu, permukaan kepala tampak polos. Sedangkan untuk yang asli ada 2 bak kecil.

Warna body

Flashdisk Toshiba asli memiliki warna putih agak gelap, sedangkan yang palsu putih murni. Selain bagian belakang bodi, ada perbedaan yang sangat mencolok, yaitu buatan Jepang dan simbol daur ulang pada flashdisk asli Toshiba. Padahal tidak ada produk di produk saya.

Lampu indikator

Ketika flash drive dicolokkan ke laptop dan berfungsi, akan ada lampu indikator pada flashdisk. Untuk produk yang orisinal, warna lampu indikator adalah kuning kehijauan dan terletak lebih dekat ke kepala flashdisk. Sedangkan untuk lampu indikator palsu berwarna merah dan terletak sedikit di belakang.

Lihat Perusahaan Produksi

Flashdisk Toshiba kualitas asli pada bagian kemasan mencantumkan nama perusahaan yang memproduksinya, yaitu Toshiba Corporation. Sedangkan flashdisk Toshiba palsu biasanya diproduksi oleh Perusahaan Semconductor, Toshiba Corporation. kamu dapat dengan mudah menemukan informasi ini di bagian belakang kemasan.

Kenali Negara Produksi

Anda juga perlu memperhatikan negara tempat Toshiba flashdisk dibuat. Untuk mengetahui keasliannya, pastikan bahwa flashdisk diproduksi di Filipina. Sedangkan untuk flashdisk Toshiba palsu biasanya diproduksi di China. Jadi jika ada kata ‘Made in China’ pada flashdisk Toshiba kamu, kemungkinan besar itu adalah barang palsu.

Perhatikan Warna Pengemasan

Flashdisk Toshiba asli yang diproduksi oleh Toshiba Corporation memiliki paket gading putih. Sedangkan untuk barang palsu yang tidak diproduksi oleh Toshiba Corporation, mereka memiliki warna kemasan putih. Secara detail kamu dapat melihat ini di bagian belakang flash drive Toshiba.

Teliti harga

Salah satu cara mudah untuk menentukan keaslian produk ini adalah dengan melihatnya dari segi harga. Flashdisk Toshiba palsu biasanya dibanderol dengan harga yang cukup murah, misalnya 64 GB dijual dengan harga 30 hingga 40 ribu rupiah. Sedangkan untuk flashdisk Toshiba asli harganya relatif lebih mahal. Jadi jangan tertipu dengan harga murah.

Perhatikan Kinerja dan Kecepatan

Flashdisk Toshiba asli memiliki kinerja kualitas yang sangat tinggi. Kecepatan baca dapat mencapai 31,8 Mbps dan kecepatan tulis 10,7 Mbps. Sementara itu, flash drive Toshiba palsu yang merupakan barang palsu memiliki kinerja lebih lambat. Dengan kecepatan baca 7,4 Mbps dan kecepatan tulis 4,2 Mbps. kamu dapat mengetahui kecepatan flashdisk dengan menggunakan berbagai perangkat lunak yang tersedia seperti USBDeview dan Crystal Disk Mark.

Demikian informasi kali ini berkaitan dengan tip mudah untuk membedakan flashdisk asli Toshiba dari yang palsu, semoga bermanfaat bagi kamu.

menuju link
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close